Browsed by
Month: April 2021

Klinik Konsultasi untuk UMKM Online, Kamis, 29 April 2021

Klinik Konsultasi untuk UMKM Online, Kamis, 29 April 2021

Pada Hari Kamis, 29 April 2021, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut STIAMI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Klinik Konsultasi untuk UMKM dalam rangka Peningkatan Kapasitas UMKM se DKI Jakarta untuk pertama kalinya, yang berkolaborasi dengan UMKM yang tergabung dalam Jakpreneur.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Restuning, selaku perwakilan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, menyambut baik kegiatan Klinik Konsultasi yang diadakan tersebut dan merupakan sebuah program yang inovatif dalam membantu peningkatan Kapasitas UMKM di DKI Jakarta.

Pada kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut, para peserta terbagi menjadi 9 group kelompok konsultasi yang didampingi oleh para dosen pendamping yang  berpengalaman dari Institut Stiami. Kelompok-kelompok tersebut dibagi berdasarkan kebutuhan masing-masing UMKM diantaranya bidang pemasaran, digital marketing, manajemen sumber daya manusia, kemasan, branding, pelaporan keuangan dan pelaporan perpajakan.

SESI 7-PELATIHAN PENINGKATAN UMKM APRIL 2021

SESI 7-PELATIHAN PENINGKATAN UMKM APRIL 2021

Pelatihan Peningkatan Kapasitas UMKM di Jakarta secara online 22 April 2021

Pada Hari Kamis, 22 April 2021, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Stiami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas UMKM se DKI Jakarta untuk yang ke 7 kalinya pada tahun 2021, yang berkolaborasi dengan UMKM yang tergabung dalam Jakpreneur. Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, S.H, M.SE, menyambut baik kegiatan yang telah rutin diadakan tersebut dan mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat mendukung Program Pemerintah, Khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membantu dan meningkatkan Kapasitas UMKM di DKI Jakarta.

Pada kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut, para peserta mendapatkan pemaparan dari para dosen Institut Stiami yang berpengalaman, diantaranya, Ivan Budi Susetyo yang menyampaikan tentang Isu dan perkembangan kebijakan pengembangan ekonomi local, Aryo Santiko yang memaparkan tentang strategi pemberdayaan usaha kecil mikro dan menengah, dan Dodi Rahmat Setiawan yang menyampaikan tentang teknis analisis SWOT dalam Organisasi.