Browsed by
Month: February 2021

Workshop 26 Februari 2021

Workshop 26 Februari 2021

Workshop Penyusunan Roadmap Penelitian

Workshop Online

Disesi ini pemateri Prof. Dr. Muhammad Mulyadi, M.Si juga memberikan penjelasan mengenai perbedaan antara roadmap dengan tahapan penelitian. Dimana roadmap merupakan poin yang kita capai atau sedang kita lakukan untuk mencapai hal tertentu. Sedangkan tahapan penelitian adalah tahapan yang menjelaskan mengenai apa-apa saja yang akan dilakukan dalam penelitian yang diusulkan. Workshop ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan para peserta webinar yang didominasi dengan pertanyaan mengenai pelaksanaan roadmap yang telah dibuat dan langkah awal pembuatan roadmap. Tidak jarang para peserta juga bertanya mengenai indikator capaian dalam pembuatan roadmap penelitian ini.
SESI 5-PELATIHAN PENINGKATAN UMKM FEBRUARI 2021

SESI 5-PELATIHAN PENINGKATAN UMKM FEBRUARI 2021

Pelatihan Peningkatan Kapasitas UMKM di Jakarta secara online 25 Februari 2021
Kamis, 25 Februari 2021, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Stiami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas UMKM se DKI Jakarta untuk yang ke 5 kalinya pada tahun 2021, yang berkolaborasi dengan UMKM yang tergabung dalam Jakpreneur. Pada kesempatan tersebut, pada intinya Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, S.H, M.SE,  dan Direktur LPPM Institut STIAMI, Dr Euis Komalawati, M.Si menyambut baik kegiatan yang telah rutin diadakan tersebut dan mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat mendukung Program Pemerintah, Khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membantu dan meningkatkan Kapasitas UMKM di DKI Jakarta. Pada kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut, para peserta mendapatkan pemaparan dari para dosen Institut Stiami yang berpengalaman, diantaranya, Alex Nurdiana yang dengan pesan nya di bidang Akuntansi UMKM, Maulana Yusuf mengenai manajamen UKM, dan Mohammad Aliardo menyampaikan tentang membangun karakter usaha yang diminati oleh market.