Lembaga Sertifikasi Profesi Institut STIAMI Gelar Pelatihan Calon Asesor Kompetensi

Lembaga Sertifikasi Profesi Institut STIAMI Gelar Pelatihan Calon Asesor Kompetensi

STIAMI – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Institut STIAMI, Jakarta, menggelar Pelatihan Asesor Kompetensi, yang dimulai tanggal 5-13 Januari 2023, di Kampus Pusat, Jl Pangkalan Asem Raya, Jakarta Pusat. Pelatihan ini digelar secara offline dan sesuai standar protokol kesehatan.

 

 

Ketua Pusat Sertifikasi Institut STIAMI Munir Saputra menjelaskan, setiap tahunnya LSP P1 Institut STIAMI mengadakan pelatihan asesor, dan pada tahun 2023 ini merupakan pelatihan yang diikuti 24 peserta dari berbagai Fakultas yang ada di Institut STIAMI.
Munir Saputra menjelaskan, LSP P1 Institut STIAMI tahun 2023 ini menambah ruang lingkup skema sesuai prodi yang ada di Institut STIAMI “Kedepannya, kami akan menambah skema-skema yang sesuai dengan prodinya. Menurutnya, satu skema sendiri memerlukan minimal 2 asesor, dengan adanya penambahan itu, maka LSP P1 Institut STIAMI berharap  “pelatihan ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan asesor tersebut,” ungkapnya.
Pelatihan ini digelar pada nantinya di hari terakhir ada Uji Calon Asesor. “Ini untuk mengetahui apa calon master asesor ini Kompeten atau tidak Kompetennya,” Harapannya dengan adanya pelatihan asesor ini, setiap lulusan Institut STIAMI bisa mengantongi sertifikat kompetensi. “Karena memang sekarang eranya sertifikasi kompetensi, jadi kalau bisa mahasiswa lulusan Institut STIAMI memiliki bekal kompetensi yang bersertifikat di program studi masing-masing,” .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *