SEMINAR NASIONAL 02 April 2022

SEMINAR NASIONAL 02 April 2022

“Pengelolaan Aset Daerah Melalui E Goverment berbasis digital”

Menghadirkan narasumber yang sangat kompeten di bidangnya, yaitu Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Prof. Dr. Tri Widyastuti, SE.MM, Ak, CA.
Selain itu, menghadirkan Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. Tumpak H. Simanjuntak, MA, CRGP, QGIA, CFrA, CGCAE dan Dosen Tetap Sekolah Pascasarjana Institut STIAMI yang juga Inspektur Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr. Arief Hadianto, M.EC. Dev, CRMP. CA.
Adapun yang menjadi keynote speaker adalah Walikota Jakarta Selatan Munjirin yang diwakilkan kepada Kepala Suku Badan Pengelolaan Aset Jaksel Dra Ireni.
Pengadministrasian aset ini menjadi bagian penting untuk mendorong terciptanya e-government. Karena e-government tidak akan bisa terlaksana jika tidak didukung oleh data-data yang valid, termasuk dalam hal aset.
Menurutnya, penataan asset berbasis digital merupakan inovasi yang dapat membantu mempermudah negara untuk mengelola dan memaksimalkan pemanfaatan asset yang ada.
Pemerintah umumnya jarang memiliki SDM yang handal di bidang teknologi informasi. Dari beberapa hambatan tersebut pastinya akan berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.