SESI 8-PELATIHAN PENINGKATAN UMKM MEI 2021

SESI 8-PELATIHAN PENINGKATAN UMKM MEI 2021

Pelatihan Peningkatan Kapasitas UMKM di Jakarta secara online 20 Mei 2021

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Stiami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta kembali melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas UMKM se DKI Jakarta untuk yang ke 8 kalinya di tahun 2021, pada tanggal 20 Mei 2021, yang berkolaborasi dengan UMKM yang tergabung dalam Jakpreneur. Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, S.H, M.SE, yang diwakilkan oleh Kasi HKI Dedy Rasman menyambut baik kegiatan yang telah rutin diadakan tersebut dan mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat mendukung Program Pemerintah, Khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membantu dan meningkatkan Kapasitas UMKM di DKI Jakarta. 
Pada kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut, para peserta mendapatkan pemaparan dari para dosen Institut Stiami yang berpengalaman, diantaranya, Raden Kusyeni, S.AP, M.A, yang menyampaikan tentang Perencanaan dan Penyusunan Pembukuan Transaksi Keuangan untuk UMKM, Rahadi Pratomo Singgih, S.AP, M.A, yang memaparkan tentang Aspek Perpajakan pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Serta Ryan Dwi Yanuar, S.AP, M.A, Cermat dalam Penerapan Manajemen Pajak untuk UMKM (Usaha Mikro).
Dengan berhasil diadakannya kegiatan Pelatihan Online ini, maka diharapkan depannya akan ada klinik konsultasi lebih intensif, sehingga input dan outputnya dapat menjadi keberhasilan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *