PENGAMBILAN DATA PENELITIAN, MALANG 1 – 4 APRIL 2019

PENGAMBILAN DATA PENELITIAN, MALANG 1 – 4 APRIL 2019

“Model Pelaporan Keuangan Entitas Bisnis Berbasis komunitas” (Studi Kasus Kampung Warna Warni, Kota Malang). Pada Tanggal 3 – 4 April 2019

Kampung Warna Warni  atau kampung Jodipan  terletak di bawah jembatan kereta api kota Malang dan terletak di wilayah aliran sungai Brantas. Kampung Jodipan telah menjadi desa wisata tematik yang penuh warna yang menarik ribuan pengunjung. Perubahan Kampung Jodipan yang penuh warna menggunakan Model Pemberdayaan Pengembangan Masyarakat Lokal di mana peran masyarakat lokal sangat penting.


Penelitian 1. “Kerangka Kerja Desa Wisata : Sebuah Rencana Pengembangan. 

Penelitian 2. “Model – model Desa Wisata di Pulau Jawa : Studi Komparasi.

Salah satu pendekatan yang dapat dipergunakan guna mengembangkan kegiatan pariwisata adalah konsep desa wisata dan ekowisata berbasis partisipasi masyarakat. Desa wisata dan Ekowisata merupakan kegiatan wisata yang memberikan dampak langsung terhadap kawasan wisata tersebut, serta berperan dalam usaha pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal, serta mendorong dan pembangunan berkelanjutan. Sebagai contoh riset adalah Kampung Warna Warni  atau kampung Jodipan  terletak di bawah jembatan kereta api kota Malang dan terletak di wilayah aliran sungai Brantas. Kampung Jodipan telah menjadi desa wisata tematik yang penuh warna yang menarik ribuan pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *